Melacak Ponsel Hilang dengan mGuard

Ketika ponsel kesayangan yang kita gunakan hilang dan tidak tahu dimana keberadaannya, pasti akan membuat kita kesal karenanya.

Dengan membenamkan mGuard ke dalam perangkat ponsel, kita dapat mengetahui keberadaan ponsel kita yang yang hilang.

Melacak Ponsel Hilang dengan mGuard.

Ada cara baru melacak keberadaan ponsel yang mungkin telah dicuri tanpa sepengetahuan Si pemilik ponsel, pastinya Anda atau siapa pun akan sangat kesal karenanya.
Khususnya ponsel yang menggunakan OS symbian telah dibenamkan aplikasi sejenis dari pabrikan. Misalnya pada beberapa ponsel keluaran Samsung fitur pengamanannya disebut dengan istilah “Mobile Tracker”, ini telah jadi fitur standar untuk ponsel keluarannya, baik kelas pemula maupun Hight-end. Di beberapa ponsel lain sistem securitas ini pun mulai hanya namanya yang berbeda.

mGuard Theft Recovery adalah aplikasi berbasis java yang dikembangkan oleh “dexmobile” yang mampu mengkonfirmasikan notifikasi sms ketika disisipi kartu SIM berbeda tanpa perlu mengaktifkan GPRS apalagi GPS. Satu hal yang perlu diingat bagi pengguna “mGuard” adalah setiap kali Anda mensisipi kartu SIM berbeda, aplikasi ini bisa me-restart ponsel secara otomatis.

Aplikasi mGuard ini support untuk ponsel Sony Ericsson K530i, K550, K550i, K550c, K610, K610i, K610c, K790, K790i, K790c, K760a, K800, K800i, K800c, K810, K810i, K810c, K770, S500i, S500c, T650i, T650c, W580, W580i, 580c, W610, W610i, W610c, W660, W660i, W710, W710i, W710c, W830, W830i.

Anda dapat mendownload “mGuard” secara GRATIS di Getjar, klik disini http://wireless.getjar.com/mobile/search selanjutnya klik dan ketik “mGuard” pada kotak yang tersedia (bukan “kode angka” seperti pada “quick download”) dan pilih merk dan tipe ponsel Anda (untuk pengguna SE langsung terintegrasi dengan merk dan tipe ponsel) > klik “Search” > klik aplikasi “mGuard” dan download.

Setelah terinstal ke ponsel, berikut ini langkah men-setting-nya sebagai berikut:
1. Jalankan aplikasi “mGuard”
2. Anda akan mendapatkan dua menu pilihan;
○ mGuard Setting
○ mGuard Startup
3. Pilih “mGuard Setting”. Disini Anda akan diminta memasukkan “code unlock”, untuk mendapatkannya klik disini http://www.dexmobile.com kemudian “klik here mGuard unlock code” yang ada disebelah kiri untuk melakukan registrasi. Isi data yang diperlukan dan Anda akan dikirimi “code unlock” via email, segera cek email Anda.
4. Isi konfirmasi “code unlock”, selanjutnya Anda akan masuk ke menu mGuard:
○ Status: inactive dan active
○ Friend Number: nomor ponsel alternatif yang ditujukan sebagai receiver atau penerima pesan ketika ponsel hilang.
○ Message: ketik pesan yang ingin Anda sampahkan. Misalnya tolong Hp saya dicuri
○ Check for SIM change: untuk informasi pelacakan ketika ponsel disisipi kartu SIM berbeda. Anda bisa memilih pengirhman pesan setiap saat ponsel dihidupkan (Every Bootup) atau sehari sekali (Daily Once)
○ Own Number: nomor ponsel Anda
○ Password: ingat kata sandi Anda. Selanjutnya exit
5. Jalankan kembali aplikasi mGuard pilih “mGuardStartup” untuk mulai mengaktifkan aplikasi ini. Pada setiap notifikasi yang muncul pilih “Yes”, aplikasi ini akan memverifikasi ulang data.

Semoga bermanfaat.

About these ads
    • P_b ;>
    • Januari 21st, 2010

    saya coba dulu ya.. kebetulan pake se nieh.. mdh2an bisa

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: